Otomotif & News

diki-rahman.blogspot.com On Minggu, 12 Desember 2010



piala tiger 1998Video Gol Bunuh Diri Mursyid Effendi Di Piala Tiger 1998, Sedikit mengingat ke masa lalu nih.. ini adalah video yang gak boleh lagi ter ulang di dunia persepakbolaan ASEAN. Ini terjadi pada PIALA TIGER tahun 1998 yang diadakan di Vietnam. Di grup A yang bertanding di Ho Chi Minh City adalah Indonesia, Thailand, Myanmar, dan Filipina. Sedangkan di grup B yang dipertandingkan di Hanoi tergabung Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.
Pertandingan antara Indonesia Vs Thailand telah merusak sportifitas turnamen ini. kedua tim yang sudah di pastikan lolos ke babak semifinal ini menghindari pertemuan dengan vietnam. melawan singapura dianggap lebih mudah dan juga untuk menghindari perpindahan tempat dari Ho Chi Minh City ke Hanoi.
Yang lucu dari video ini menurut saya adalah semua pemain terlihat gak niat bermain,  dan juga pada saat Mursyid Effendi akan mencetak gol ke gawang sendiri pemain Thailand juga terlihat akan menghalangi..
nih gan liat langsung aja videonya ( videonya pake bahasa vietnam dan gak ada translate nya. tapi sepak bola kan bahasanya universal.. :) )
untuk lihat video nya kli DISINI
Setelah pertandingan ini akhirnya kedua kesebelasan di denda $40,000 dan Mursyid Effendi pun di hukum 1 tahun tidak boleh bertanding di dalam negeri dan tidak boleh bertanding di luar negeri seumur hidup.
Di semifinal Thailand akhirnya kalah melawan Vietnam, dan Indonesia juga kalah melawan Singapura. Di Partai Final Singapura membuat kejutan dengan mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0.

0 komentar:

Posting Komentar

DbClix