Otomotif & News

diki-rahman.blogspot.com On Minggu, 03 April 2011

GambarJakarta - Kehadiran Toyota Avanza 2011 dengan baju baru memang sedang ramai diperbincangkan. Berbagai macam kalangan menilai Toyota bakal merubah baju MPV sejuta umat itu 100 persen tahun ini.

Isu itu beredar mengingat Toyota Avanza sejak 2004 silam tidak pernah ganti baju, hanya facelift. Sayangnya kebenaran itu masih dipertanyakan. Hingga kini pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Avanza masih enggan berkomentar keberadaan Avanza major change.

Begitu juga perusahaan pemegang merek saudara Avanza yakni Xenia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga masih menutup rapat-rapat informasi kehadiran Xenia berikut Avanza yang disebut-sebut mengusung tampang baru.

Di tengah hangatnya perdebatan Avanza dan Xenia majorchange, secara tiba-tiba hadir mobil MPV yang disinyalir Avanza atau Xenia terbaru muncul dengan kelir putih. Mobil berwujud MPV itu diunggah pada akhir 2010.

Kehadiran mobil yang sedang dipertanyakan. Banyak yang mengira jika wujud MPV itu adalah Avanza majorchange sesungguhnya. Tidak jarang juga orang mengira itu MPV baru Proton Exora atau Honda Freed yang bakal diperkenalkan tahun ini.

Namun, jika melihat rencana Proton dan Honda sepertinya tidak. Soalnya, kedua produsen itu tidak ada rencana mempermak wajah line-upnya untuk sementara ini.

Secara kasat mata, jika dibandingkan dengan Avanza, seluruh bodi MPV tersebut tampak berubah. Tidak hanya depan, tengah hingga bagian buritan juga tampak lebih segar. Peleknya dihiasi dengan palang banyak. Sementara lampu depan mirip dengan Passo Sette.

Hingga kini tidak ada yang bisa menebak merek MPV itu. Wajah baru Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia?

0 komentar:

Posting Komentar

DbClix