Otomotif & News

diki-rahman.blogspot.com On Selasa, 04 Januari 2011

MPV China Calon Pesaing Avanza



photo: nextautos

Produsen mobil China Geely akan menghadirkan varian mobil keluarga atau MPV di tahun depan. Geely memastikan harganya lebih murah dari mobil sejuta umat Toyota Avanza.

Penempatan harga yang murah tentu diambil Geely agar MPV-nya itu lebih kompetitif di pasar MPV tanah air. Geely sendiri baru akan merilis MPV-nya awal 2011.

"Harganya nanti akan dibawah harga Toyota Avanza, agar bisa kompetitif, peluncurannya awal 2011," kata Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesia A. Budi Pramono disela-sela media test drive Geely MK di Bandung, Kamis (5/8/2010).

Sebagai pendatang baru, Geely tidak mau mematok harga yang terlalu mahal. "Kalau kita pasang harga tinggi nanti malah enggak dapet apa-apa, apalagi MPV baru," jelas Budi.


photo: geely

Varian MPV yang akan dijual Geely bernama Englon SV5. Wajah mobil anyar ini sendiri sempat terpajang apik di Beijing Auto Show pada bulan April lalu.

Englon SV5 sendiri merupakan sebuah MPV 7 seater yang menggendong 2 pilihan mesin yakni 1.299 cc dan 1.498 cc. Dengan penampilannya, Englon SV5 terlihat tidak kalah dengan parbikan Jepang yang sudah sejak lama merajai kelas ini.

"Pintunya penumpangnya sliding door, kami minta agar itu dibuat jadi sliding door elektrik dan mereka setuju, jadi nanti mobil ini akan lebih modern tapi dengan harga yang lebih terjangkau kantong," ujar salah satu pemilik diler Geely di Indonesia yang waktu itu berada di Beijing Auto Show.

Toyota Avanza varian terendah dibanderol seharga Rp 130 juta on the road Jakarta. Bisakah Geely membanderol MPV-nya di bawah Rp 100 juta? Tahun depan jawabnya.

0 komentar:

Posting Komentar

DbClix