Otomotif & News

diki-rahman.blogspot.com On Sabtu, 11 Desember 2010

Latihan Firman Dipersingkat
Jalan Terpincang-pincang
Minggu, 12 Desember 2010 , 02:53:00 WIB

FIRMAN UTINA/IST
  
RMOL.Gelandang andalan In­do­nesia, Firman Utina harus meng­akhiri latihan lebih cepat Sabtu (11/12).  Firman mengalami ma­salah dengan lututnya sehingga ter­lihat terpincang-pincang se­telah melepaskan tendangan kearah gawang.
Pemain Sriwijaya FC ini ter­lihat duduk dipinggir lapangan sam­bil memegang lutut kananya yang sedang dikompres.
Pelatih timnas Alfred Riedl ke­pada wartawan membenarkan ka­lau kapten timnas Indonesia ter­sebut cedera, Firman sendiri me­lalui Asisten Pelatih Widodo Cah­yono Putro mengatakan di­rinya tidak apa-apa cuma belum dipastikan apakah Firman dapat mengikuti sesi latihan pagi ini.
Firman sendiri telah mencetak dua gol pada saat Indonesia ber­jumpa Laos namun tidak di­pa­sang pada saat berjumpa Thai­land karena akumulasi kartu kuning
Sementara itu hasil positif se­la­ma Piala AFF membuat Badan Tim Nasional (BTN) mengincar target baru. Yakni BTN me­nar­get­kan timnas menembus kua­li­fikasi Piala Dunia.
“Yang jelas target kita tahun de­pan, rangking (timnas) di FIFA menembus 100 besar. Setelah itu ba­ru kita menargetkan untuk me­nem­bus kualifikasi Piala Dunia 2014. Kalau kita mampu kenapa tidak,” ujar Iman yang kabarnya me­miliki 20 persen saham di klub Inggris Leicester City ini.
Penampilan elok para pung­ga­wa timnas membuat harapan ma­syarakat begitu tinggi akan pres­tasi timnas yang selama ini se­perti susah digapai, masyarakat In­donesia sangat berharap tim­nas dapat meraih gelar sebagai yang terbaik di Asia Tenggara.
Selain itu dua muka baru tim­nas Christian “El Loco” Gon­za­les dan pemain berdarah Belanda Ir­fan Bachdim membuat gariah baru bagi para pemuja timnas ka­rena dianggap memberikan kon­tribusi nyata dan efek positif bagi sepak terjang timnas di Piala AFF tahun ini.
“Ini memang penting untuk mendongkrak permainan kita. Ka­mi punya visi jangka pendek da­lam dua atau tiga tahun ke de­pan akan terus melakukan na­turalisasi, sementara untuk jang­ka panjangnya kita juga tidak akan melupakan pembinaan tim muda sebagai backbone dari timnas senior nanti,” jelas Iman via liputan6.
Seperti yang diketahui saat ini BTN sedang melakukan proses na­turalisasi tiga pemain berdarah In­donesia lainnya, Kim Jeffrey Kurniawan (Jerman), Raphael Mai­timo (Belanda), dan Sergio van Dijkt (Belanda), Kim Kur­nia­wan bahkan dikabarkan akan se­gera mendapatkan paspor In­donesia bulan ini. [RM]
http://olahraga.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=11730

0 komentar:

Posting Komentar

DbClix