Otomotif & News

diki-rahman.blogspot.com On Sabtu, 11 Desember 2010


Dua Wakil Lolos
Bekas Pelatnas Selamatkan Muka Indonesia


KIDO-HENDRA/IST
  
Hongkong Super Series 2010
RMOL.Indonesia menempatkan dua wakilnya ke babak final turnamen bulutangkis Hongkong Super Series 2010. Mereka adalah ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan dan tunggal putra, Taufik Hidayat.
Kido/Hendra melangkah ke ba­bak final setelah menyingkirkan pa­sangan Korea Selatan, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae 21-19, 23-21 di Stadion Queen Eli­za­beth, Hongkong, kemarin.
Atas kemenangan tersebut, Ki­do/Hendra berhasil mengatasi musuh bebuyutannya dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, Kido/Hen­dra juga mengalahkan me­reka di babak semifinal Asian Ga­mes XVI Guangzhou, China se­belum meraih medali emas un­tuk Indonesia diajang tersebut.
Kido/Hendra, yang di­tem­pat­kan sebagai unggulan kedua, mengawali laga yang berdurasi 37 menit tampil menyakinkan. Di set pertama, mereka lang­sung meninggalkan lawannya ter­sebut dengan 10-3. Tetapi pa­­sangan Ko­rea ini bisa me­nyu­sul dan me­nyamakan ke­du­dukan menjadi 11-11, membuat laga se­makin menegangkan. Ber­un­tung, men­tal juara yang dimiliki peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini bisa keluar dari tekanan, se­hingga menyudahi set pem­buka ini dengan 21-19.
Pada set kedua, Jung/Lee ber­main lebih baik dan kerab me­mimpin perolehan poin. Kido/Hendra yang memiliki per­ta­hanan kokoh pun harus men­da­patkan serangan bertubi-tubi, namun akhirnya bisa diatasi.
Merasa sulit menembus per­ta­hanan lawan, Kido/Hendra ber­main lebih taktis dengan lebih banyak melakukan drive dan drop shot. Jung/Lee mengejar dan memaksa deuce, sayang Kido/Hendra masih terlalu kuat dengan menyudahi pertandingan 21-23.
Di babak final hari ini (12/12), Kido/Hen­dra akan menghadapi pe­me­nang antara pasangan Kor­sel, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong la­wan Howard Bach/Tony Gu­na­wan dari Amerika Se­ri­kat. Saat berita ini ditu­run­kan, keduanya se­dang bermain.
Sementara itu, hasil manis ju­ga ditorehkan pebulutangkis Tau­fik Hidayat setelah me­num­bangkan pemain unggulan ke­tujuh asal China, Chen Long 15-21, 21-11, 21-19. Taufik menjadi wakil In­do­nesia satu-satunya di tunggal pu­tra yang tersisa setelah Di­ony­sius Hayom Rumbaka tersingkir di babak pertama.
Di partai final, Taufik sudah di­tunggu pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei. Tiket final Chong Wei diraih setelah me­nying­kir­kan pemain Vietnam, Nguyen Tien Minh dengan skor 21-14, 21-17. [RM]
http://olahraga.rakyatmerdeka.co.id/news.php?id=11737

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Beritanya bagus

Posting Komentar

DbClix