Otomotif & News

diki-rahman.blogspot.com On Kamis, 06 Januari 2011

First Drive New Honda Freed, Terkesan Lebih Canggih


OTOMOTIFNET - Konsep mobil keluarga modern yang ditawarkan Honda pada van berlabel Freed, kini mendapat polesan baru. Beberapa fitur pun ditambahkan pada varian tertingginya, bahkan tanpa penambahan harga dari Freed yang lama. Dengan berbagai penambahan ini, New Freed tampak semakin canggih. Apa saja fiturnya?

Ac Digital
Paling mencolok perbedaan New Freed ini ketika diperhatikan dari luar adalah hadirnya lampu sein di batok spion kiri dan kanan.

Pasalnya, mencermati sekujur tubuh mobil keluarga ini sama sekali tidak ada ubahan. Kehadiran sein samping ini memang tidak berpengaruh langsung pada pengemudi, namun sangat berguna sebagai sarana informasi buat pengendara lain.

Melongok buritan, nyaris setali tiga uang. Sedikit dejavu, seperti melihat Freed baru keluar showroom dan langsung pasang aksesori. Ya, banyak pemilik Freed yang langsung pasang spoiler belakang meski tidak melakukan ubahan lain di bodi.

Rupanya fenomena ini ditangkap PT Honda Prospect Motor dan mewujudkannya pada Freed anyar. Betul, kini buntut Freed dapat tail gate spoiler. Bentuknya elegan, sekilas mirip dengan desain spoiler aksesori Modulo.

.
.

Tombol electric mirror dilengkapi dengan pelipat elektris

Tombol ac digital, praktis namun mudah tertekan tanpa sengaja

Spoiler belakang bergaya elega.
.
Begitu masuk ke dalam, kesan canggih terasa lebih kental. Selain pintu sliding elektris, kini panel AC juga sudah digital. Selain pengatur putaran kipas, juga pengatur suhu, arah embusan, pemutus kompresor AC, defogger kaca depan, defogger kaca belakang dan dan buka-tutup udara luar.

Kesan canggih pun tambah kental ketika memainkan spion berlampunya. Kini Freed mendapat tambahan fitur retractable mirror. Tak perlu lagi melipat pakai tangan. Sementara beberapa tambahan juga ditanamkan buat menambah kenyamanan. Misal, hadirnya vanity mirror pada sun visor di kanan dan pegangan tangan pada plafon atas buat penumpang tengah dan belakang.

Tambah fitur, harga tetap? Menarik bukan?

1 komentar:

pandaanku mengatakan...

Namun harga Freed masih jauhy diatas...:(

Posting Komentar

DbClix